Rabu, 10 Agustus 2016

Little Dreamer with Big Ambition

Palembang, 10 Agustus 2016 18.49
http://sherlmc.blogspot.co.id/?m=0


Ngomong-ngomong tentang sukses, pastinya harus dimulai dari diri sendiri. Sukses tidak dapat  langsung dirasakan hasilnya dalam interval waktu yang singkat. Tentu saja kesuksesan harus diraih dengan usaha yang keras, giat, dan yang terutama adalah selalu mengikutsertakan Allah SWT dalam setiap kegiatan yang akan kita lakukan. Untuk meraih kesuksesan, akan terdapat banyak sekali rintangan disetiap langkah yang kita lakukan. Adapun rintangan tersebut dapat berasal dari diri sendiri ataupun orang lain. Tetapi jika kita dapat mengendalikan diri sendiri tentu saja akan lebih mudah untuk mengendalikan/melewati rintangan dari orang lain. Adapun rintangan yang berasal dari diri sendiri adalah:

  • Iman atau keinginan yang naik turun; sebagai manusia tentunya kita memiliki iman yang naik turun. Disaat iman atau keinginan itu naik/sedang berada di puncaknya tentu saja itu akan berdampak positif dalam perjalanan kita untuk menuju sukses. Namun, disaat sedang turun maka itulah yang akan menjadi bumerang bagi kita yang akan menjatuhkan bahkan meruntuhkan harapan dan usaha yang kita lakukan untuk mencapai sukses. Maka dari itu niatkan dan tekadkan dalam hati bahwa "saya akan dan saya harus menjadi orang sukses" , Jika hal itu sudah ditekadkan maka Inshaa Allah kesuksesan itu akan dapat kita capai baik cepat ataupun lambat, ingatlah bahwa proses tidak akan menghianati hasil.
  • Sering menunda pekerjaan; Nah! ini yang paling sering kita lakukan. Hal yang paling sederhana yang bisa dijadikan sebagai contoh, kita sering menunda waktu mandi, is it right? yes! thats right. Loh, dari hal kecil saja kita sudah menunda nunda pekerjaan, lalu bagaimana dengan hal yang lainnya? kalau kita sering menunda suatu pekerjaan, maka pekerjaan lainnya otomatis dan secara tidak langsung akan tertunda juga. Maka dari itu, mulai dari sekarang jangan lagi menunda suatu pekerjaan. Kerjakanlah dengan segera, karena jika kita sering menunda nunda maka bisajadi kamu akan melupakan pekerjaanmu itu dan...kamu tau dong apa yang akan terjadi selanjutnya? So, lets start from now!
  • Rasa malas; Sebenarnya ini gak jauh beda sama sering menunda pekerjaan ya, hehe.. Tapi rasa malas ini lebih ke alasan mengapa seseorang menunda nunda suatu pekerjaan. Mungkin..para pelajar yang paling ngeh maksud dari artikel ini ya hahahha. Mulai dari malas untuk mengukuti upacara *jangan ditiru ya* malas piket, malas mengerjakan pr, bahkan malas untuk memperhatikan guru yang sedang mengajar *JANGAN DITIRU SEMUANYA* Untuk mengatasi rasa malas ini ya harus dimulai dari diri sendiri, pernah denger kalimat "Kalo bukan sekarang, kapan lagi? Kalo bukan kita, siapa lagi?" Nah, jangan menunggu orang lain untuk merubah diri sendiri, cukup mulailah dari kesadaran diri sendiri bahwa sukses berawal dari diri sendiri ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar