Minggu, 20 November 2016

bolu kukus zebra

Palembang, 20 November 2016  20.56
 http://www.indirania.com/2015/12/resep-bolu-zebra-kukus.html
 
 

Resep Membuat Bolu Zebra Kukus Enak dan Lembut Banget

Akhir-akhir ini banyak kesibukan nih, maaf yah pembaca blog Indirania. Maklumlah banyak urusan di dunia nyata, hehehe. Oh yah, sebelumnya saya pernah berbagi resep kue pukis dan pancake sederhana yang bisa anda coba kapanpun di dapur kesayangan anda.

Kali ini saya akan berbagi salah satu aneka kue basah yang rasa maupun teksturnya sangat lembut sekali di mulut, yaitu kue bolu zebra kukus. Kalau dilihat dari namanya saja, kita bisa membayangkan tekstur kue ini pasti memiliki warna hitam-putih layaknya warna zebra yang sesungguhnya.



Jangan kuatir, anda tidak akan mengeluarkan biaya yang mahal untuk membuat kue bolu zebra kukus ini, karena bahan-bahan sangatlah simpel dan mudah didapat. Langsung saja sist, berikut langkah-langkahnya :

Bahan-bahan

  • 300 gram terigu
  • 300 gram gula
  • 5 butir telur
  • 1 sdm SP/ TBM
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 200 cc susu/ santan
  • Garam secukupnya

Cara membuat kue bolu zebra kukus

  1. Pertama-tama masukkan telur, SP/ TMB dan gula ke dalam wadah berukuran sedang, lalu kocok hingga mengembang.
  2. Tambahkan susu/ santan secara bergantian, kemudian tepung terigu sedikit demi sedikit, lalu kocok hingga adonan tercampur rata. Kalau anda menggunakan mixer, gunakan speed rendah.
  3. Bagi adonan menjadi dua bagian, kemudian adonan yang pertama beri coklat bubuk.
  4. Siapkan loyang, kemudian tuangkan 1 sendok sayur adonan putih (adonan kedua yang tanpa coklat bubuk) tepat di tengah-tengah loyang. Kemudian tuangkan 1 sendok sayur adonan coklat tepat di atas adonan putih tadi. Lakukan sedemikian rupa sampai adonan habis.
  5. Terakhir kukus sampai matang (kurang lebih 30 menitan) menggunakan api sedang.
Baiklah semoga berhasil yah cakenya? InsyaAllah jika anda mengikuti step-stepnya dengan seksama, kue zebranya bakalan jadi dan memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar