Minggu, 20 November 2016

kue akar kelapa

Palembang, 21 November 2016    05.45
http://www.indirania.com/2015/12/resep-membuat-kue-akar-kelapa-sederhana.html

Masih membahas mengenai resep kue yang enak dan tentu cara pembuatannya juga sederhana. Resep kue akar kelapa, merupakan salah satu kue yang memiliki nama yang cukup unik. Mungkin nama tersebut diambil dari tekstur kuenya yang menyerupai akar pohon kelapa.

resep cara membuat kue akar kelapa

Resep kue akar kelapa kali ini memiliki tekstur yang cukup renyah dan krenyes-krenyes sekali dimulut. Krenyes-krenyesnya tidak kalah dengan kue kacang maupun kue nastar yang pernah saya bagikan sebelumnya. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan dan cap cus, langsung menuju dapur yuuk!

Bahan-bahan

  • 250 gram tepung ketan rose brand
  • 50 gram tepung tapioka
  • 60 gram gula pasir halus (ditambah lagi takarannya juga boleh)
  • 3 butir telur, kemudian dikocok lepas
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 4 sendok makan wijen
  • 80 sampai 100 ml santan instan


Cara membuat kue akar kelapa

  1. Pertama-tama siapkan wadah yang berukuran sedang, kemudian masukkkan tepung ketan, tepung tapioka, vanili, wijen, gula dan garam, kemudian aduk hingga tercampur rata dengan baik.
  2. Kemudian masukkan telur sedikit demi sedikit, kemudian aduk kembali hingga adonan tercampur rata.
  3. Selanjutnya, masukkan juga santan sedikit demi sedikit hingga adonannya kalis dan mudah dibentuk. Ingat yah, beri santan secukupnya saja, jika adonan sudah dirasa pas, hentikan penambahan santannya.
  4. Diamkan adonan kurang lebih selama 15 menitan, kemudian bentuk adonan menyerupai akar kelapa.
  5. Panaskan wajan, kemudian goreng adonan hingga warnanya berubah kecoklatan. Bolak-balik ketika menggoreng yah, biar matangnya merata. Setelah itu, angkat kuenya dan silakan disantap bersama keluarga tercinta.


Melalui resep kue akar kelapa berikut ini, InsyaAllah kue akar kelapa kreasi tangan anda akan terasa krenyes-krenyes dimulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar