Minggu, 20 November 2016

kue sakura

Palembang, 20 November 2016   21.56
http://www.indirania.com/2015/12/resep-cara-membuat-kue-sakura.html

Kalau mendengar nama sakura, jadi teringat salah satu tokoh dalam serial naruto nih, hehehe. Maklum, saya suka sekali dengan salah satu serial anime populer tersebut. Resep kue sakura, salah satu kue yang cukup populer dan tidak sedikit peminatnya.

resep cara membuat kue sakura

Memiliki tekstur yang lembut di mulut membuat kue ini patut disandingkan dengan kue pukis maupun kue bolu gulung yang notabenya memiliki kelembutan tekstur yang patut diancungi jempol.
Tenang saja, langkah-langkah membuat kue sakura ini tidaklah sulit kok. Berikut langkah-langkahnya :

Bahan-bahan :

Bahan caramel
  • 50 gram margarin
  • 125 gram gula pasir
  • 150 ml air matang

Bahan adonan
  • 125 gram gula pasir
  • 250 gram tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 1/2 sdt baking soda

Cara membuat kue sakura

  1. Pertama-tama kita panaskan gula hingga meleleh seperti karamel, kemudian tambahkan air dan margarin, kemudian dinginkan sebentar.
  2. Selanjutnya di wadah yang berbeda, masukkan gula dan telur kemudian kocok menggunakan mixer sampai lembut lalu masukkan karamel (karamel buatan :D), baking soda dan tepung terigu. Aduk semuanya hingga adonan tercampur rata dengan baik.
  3. Yang terakhit, masukkan adonan ke dalam cetakan yang berbentuk bunga sakura yang telah diolesi mentega/ margarin sebelumnya. Menuangkan adonannya jangan sampai penuh yah, cukup setengahnya saja, kemudian kukus selama 25 menit atau sampai matang. 

Selamat menikmati kue sakurannya yah, semoga enak dan lezat. Jika ada yang ditanyakan mengenai step by step cara membuat kue sakura ini, silakan menanyakannya melalui kolom komentar yang telah disediakan dibawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar